Jumat, 14 Mei 2010

Perempuan lahirkan bayi tanpa proses hamil

BLITAR - Ini bisa menjadi peristiwa langka yang mungkin tidak pernah terjadi. Seorang janda berumur 37 tahun bernama Suryati tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki seberat 2,9 kilogram tanpa proses kehamilan.

Yang lebih aneh lagi, sang bayi dilahirkan dalam kondisi sudah disunat alat kelaminnya. Ini tentu peristiwa yang tidak biasa, lantaran Suryati, warga Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Blitar, Jawa Timur, sudah menjanda sejak dua tahun lalu, setelah suaminya bernama Budi meninggal dunia.

Suryati yang bekerja sebagai buruh tani dan sudah memiliki dua anak ini mengaku tidak pernah mendapat firasat sebelumnya. Menurut pengakuan Suryati, pada suatu malam usai membantu tetangganya yang mengadakan hajatan, ia kemudian pulang dan langsung tidur.

"Bangun terus tahu-tahu saya sudah melendung, pokoknya antara setengah sembilan sampai jam sembilan sudah melahirkan bayi," jelas Suryati, Rabu (12/5/2010).

Sementara saat ditanya apakah ada keanehan saat melahirkan, Suryati mengatakan, kelamin bayi sudah disunat dan melahirkan tanpa darah tidak seperti (proses kelahiran) anak-anak yang lain.

Proses persalinan Suryati dibantu salah satu tetangga di rumahnya sendiri. Kejadian ini tentu saja membuat warga Desa Sukosewu langsung terkejut. Dari sudut pandang medis, bayi yang dilahirkan tanpa melalui proses kehamilan merupakan hal yang ganjil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar